Laman

Senin, 14 Maret 2011

Refleksi Batin dan Spiritual

Beberapa hari ini aku melakukan aktivitas yang menurutku gak banyak berguna, kenapa q menyia-nyiakan waktu yang di berikan oleh Allah SWT dengan bermaksiat kepadanya. Hidupku selama ini tidak pernah memperhatikan apa itu dosa apa itu pahala, hidup ini terasa hambar tanpa petunjuk darinya, hingga suatu hari engkau menurunkan musibah yang membuatku megerti apa hidup sebenarnya dan bagaimana cara mencintai mu.
Aku tahu bagaimana dosaku sudah menumpuk bagaikan luasnya samudra, aku juga tau sebesar apa pahala yang aku miliki untuk temanku kelak. Namun apa daya aku masih tidak bisa melawan hawa nafsu yang menjadi musuh sebagian besar orang, banyak orang yang terjerumus karena mengikuti hawa nafsunya dan tidak sedikit pula orang-orang yang berhasil melawan hawa nafsunya sehingga engkau angkat derajat orang-orang tersebut menjadi kekasihmu.
Engkau telah menunjukkan tanda-tanda kekuasaanmu namun apa daya hatiku ini masih bisa berpaling darimu, engkau maha pengasih juga maha penyang kepada ummatmu tapi ummatmu tidak tahu berterima kasih seperti yang engkau katakana pada kitab sucimu Alqur’an engakau telah memberikan nikmat yang tiada tara kepada ummatmu baik yang mencintaimu maupun yang membencimu.
Setelah melalui beberapa proses termenung memikirkan apa yang telah aku lakukan selama ini aku sadar aku belum melakukan apa-apa yang membuktikan bahwa aku mencintaimu lebih dari apapun. Aku malah sering meninggalkan perintahmu dan mendekati laranganmu, aku tahu engkau maha segala-galanya bahkan apabila makhluk di alam dunia ini bersatu untuk beribadah kepadamu tidak akan menambah kuasamu bagaikan sebiji jarum yang tenrendam di luasnya samudra.
Beberapa hari ini aku juga mencoba untuk merenung melihat keindahan ciptaanmu, ciptaanmu yang begitu indah membuatku bertanya bagai mana cara menintaimu lebih dari yang aku punya tapi aku tidak tahu apa kah yang aku lakukan ini menunjukkan rasa cintaku kepadamu??? Apakah aku juga pantas untuk kau cintai dengan dosa-dosa yang melekat di diriku ini.
Apakah dengan membaca kalam sucimu sudah membuktikan bahwa aku ini sudah mencintaimu?????? Apakah dengan beribadah kepadamu dari subuh menjelang subuh sudah membuktikan aku mencintaimu?????? Apakah dengan berbuat baik menunjukkan cintaku padamu???? Apakah menjaga lingkungan juga bisa menunjukkan bahwa q mencintaimu???? Tentu saja bukan hanya itu saja untuk membuktikan bahwa aku mencintaimu.
Cinta kepadamu merupakan suatu kewajiban bagi setiap makhluk yang engkau ciptakan karena engkau telah memberikan kenikmatana yang tiada tara. Salah satunya adalah kenikmatan menghirup udara segar. Setiap makhluk hidup mesti membutuhkan udara untuk hidup sehingga sangatlah tidak pantas apabila ada makhluk yang tak mencintaimu. Aku sekarang tau bagaimana mencintaimu setelah beberapa hari mencoba untuk merenungkan bagaimana cara mensyukuri nikmat yang telah engkau berikan. Cinta merupakan suatu yang mengharuskan seseorang menjadi budak bagi orang yang di cintainya, cara untuk mencintaimu yaitu menuruti apa yang engkau minta walaupun itu menyakitkan bagiku tetapi engkau tidak mungkin memberikan permintaan yang tidak dapat aku berikan karena engkau memiliki sifat arrohman (maha kasih sayang) dan engkau maha bijaksana dari yang bijaksana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar